Pusat Belajar Hipnotis & Hipnoterapi

 

Ada pertanyaan? email atau hubungi:

CS1: 085329990001 / admin@masterhipnotis.com

CS2: 085329999633 / infopusat3@gmail.com

Jam Kerja: Senin-Sabtu Pukul 08:00-16:00 WIB

Layanan Buruk? Laporkan Ke Manajemen

 

Foto Alumni  Kurikulum  Jadwal Pelatihan  Pendaftaran

Dokter Gigi Belajar Hipnotis, Dental Hypnosis

Alamat Sekolah Hipnotis di Indonesia, Master Hipnotis

Psikiater Belajar Hipnotis dan Hipnoterapi

 
Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Halaman Depan
Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Profil Master Hipnotis

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Keunggulan Pelatihan Kami

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Apa Saja Manfaat Hipnotis?

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Mengenal Hipnotis Modern

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Buku Referensi Hipnotis

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Cara Belajar Hipnotis

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Belajar Hipnotis Privat
Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Kursus Hipnotis Jarak Jauh
Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Cara Pemesanan Produk

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Dokumentasi Pelatihan Hipnotis

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Testimoni Peserta Pelatihan

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Video Testimoni Peserta

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Download Video Hipnotis

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Situs Hipnotis Plagiat "Warning"

Master Hipnotis, Master Hypnotist, Master Hypnotis Indonesia Alamat Kantor & Kontak Person

--------------------------------------

PELATIHAN HIPNOTIS STANDAR

:: Level 1 - Instant Hypnosis

:: Level 2 - Advanced Hypnotherapy

:: Level 3 - Master Hypnotist

--------------------------------------

HIPNOTIS KEDOKTERAN

:: Level 1 - Medical Hypnosis

:: Level 1 - Hypnotic Birthing

:: Dental Hypnosis

:: Aplikasi Hipnotis Untuk Khitan

--------------------------------------

PELATIHAN LAINNYA

:: Advanced HypnoSleep
:: Street Hypnosis & Stage Hypnosis
:: HypnoSelling - Hipnotis Penjualan

:: HypnoParenting - Menghipnotis Anak

:: Self Hypnosis Empowerment

:: Pelatihan Meditasi Deep Trance

--------------------------------------

JARINGAN SITUS KAMI

:: Layanan Psikoterapi Privat

:: Indonesian Hypnosis Association

:: Pelatihan & Pengobatan Herbal
:: Produk Untuk Pria Dewasa
:: Terapi Musik & Gelombang Otak
:: Pusat Layanan Hipnoterapi

 

CUSTOMER SERVICE

Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu.

Pukul 08:00-16:00 WIB.

KLIK ALAMAT KANTOR KAMI

 

Customer Service 1

 

085329999633 / 085740000533

Email: infopusat3@gmail.com

 

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 5996D3A0

 

 

+6285329999633

 

 

 

Customer Service 2

 

085329990001 / 085726726001

Email:admin@masterhipnotis.com

 

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 7EADE301

 

 

+6285329990001

 

 

Jika ada masalah pelayanan, Laporkan ke Manajemen dengan KLIK DISINI

 

 

 

 

       
 

Pelatihan Hipnotis Untuk Praktisi Medis

Kalau kita menilik sejarah hipnotis kita akan tahu bahwa hipnotis berawal dan berkembang dari kalangan medis. Sejak Franz Anton Mesmer (1735-1815) memperkenalkan Magnetisme (tunas dari hipnotisme modern) hipnotis mulai digunakan oleh kalangan medis sebagai cara penyembuhan alternatif. Walaupun mendapatkan tekanan dan halangan dari berbagai kalangan yang belum memahami hipnotis secara benar, hipnotis tetap dipelajari dan dipraktekkan oleh beberapa orang yang mengetahui manfaat besar dibaliknya.

Tokoh-tokoh besar dari dunia kedokteran dan psikologi yang turut meramaikan perkembangan hipnotisme antara lain John Elliotson (1791 -1868), James Esdaile (1808 - 1859) dan James Braid (1795 - 1860). Setelah James Braid berhasil menjelaskan fenomena magnetisme dengan konsep psikologi yang dianggap ilmiah, oleh James Braid magnetisme kemudian diubah namanya menjadi hipnotisme. Hal ini tentu saja membuat hipnotis semakin populer dan banyak dipelajari oleh orang-orang dari kalangan medis dan psikologi.

Namun hantaman besar sempat menyudutkan hipnotisme. Yaitu ketika Jean Martin Charcot (1825 1893) seorang psikiater dari Prancis dan Sigmund Freud (1856 1939) seorang psikiater dari Viena membuat pernyataan bahwa hipnotis adalah bentuk lain dari histeria, atau dengan kata lain orang yang bisa dihipnotis adalah orang yang punya penyakit mental. Meskipun pernyataan tersebut terbukti tidak benar, tetapi karena pengaruh kedua tokoh tersebut sangat besar dalam dunia kedokteran jiwa maupun psikologi, maka hal tersebut membuat popularitas hipnotisme menurun drastis. Sejak saat itu tidak banyak lagi dokter maupun psikolog yang mempelajari hipnotis.

Sejak masa kemundurannya, hipnotis memang tidak berkembang di dunia medis, tapi hipnotisme malah berkembang sangat pesat di dunia hiburan, terutama di kalangan pesulap. Sejak awal abad 20 bermunculan tukang sulap yang juga mampu menghipnotis orang-orang di atas panggung pertunjukan. Para pesulap yang mempraktekkan hipnotis ini disebut stage hypnotist. Dari merekalah berbagai teknik hipnotis cepat ditemukan dan dikembangkan.

Selain stage hypnotist, hipnotisme juga berkembang pesat di kalangan penyembuh alternatif yang kemudian menyebut dirinya sebagai hypnotherapist (orang yang ahli menggunakan hipnotis untuk penyembuhan fisik maupun psikologis). Meskipun mereka bukan dokter atau psikolog, namun hypnotherapist -yang terlatih dengan benar- mampu membantu masalah psikologis dan psikosomatis dengan sangat efektif. Bahkan dalam banyak kasus psikologis, hipnoterapi bisa menyembuhkan lebih cepat dibandingkan dengan terapi psikologi biasa.

Setelah melalui proses sejarah yang panjang, dengan perjuangan para tokoh-tokoh yang mengembangkan dan memperkenalkannya kepada umum, sekarang hipnotis sudah diterima sebagai alat terapi yang berguna dan aman. Hipnotis telah diakui sebagai salah satu dari metode terapi yang sah oleh berbagai lembaga kesehatan, diantaranya:

  • British Medical Association pada 1955,

  • American Medical Association pada 1958, dan

  • American Psychological Association pada 1960.

Meskipun sudah diakui manfaatnya, hipnotis masih belum menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa kedokteran yang belajar di Amerika dan Inggris. Kalaupun diajarkan, maka biasanya yang diajarkan adalah konsep dan teknik hipnotis yang sudah ketinggalan jaman. Kami sempat mengamati modul pelatihan/kuliah hipnotis dari berbagai lembaga di Amerika dan Inggris, sebagian besar mereka hanya mengajarkan dua teknik induksi yaitu eye fixation (menyuruh pasien untuk memandang suatu obyek tanpa berkedip) dan progressive relaxation (menyuruh pasien merilekskan bagian tubuhnya satu persatu). Padahal kedua teknik ini hanya efektif untuk sebagian kecil orang saja dan membutuhkan waktu yang lama.

Karena mereka hanya mengetahui dan menggunakan dua teknik saja, tentu saja mereka tidak selalu berhasil menghipnotis setiap pasien. Oleh karena itu, kemudian munculah sebuah teori yang menyatakan bahwa dalam hal mudah tidaknya dihipnotis, seseorang dibagi menjadi tiga golongan, yaitu:

  • 10% orang punya sugestibilitas tinggi (mudah hipnotis dengan cepat),

  • 80% sugestibilitas normal (bisa dihipnotis tetapi butuh waktu lama), dan

  • 10% sugestibiltas rendah (sulit atau tidak bisa dihipnotis).

Padahal dengan teknik hipnotis yang berkembang dikalangan saat ini, kita bisa menghipnotis semua orang normal yang bersedia mendengarkan dan mengikuti apa yang kita katakan. Dengan kata lain, karena semua orang bisa dihipnotis dengan cepat dan mudah, maka teori sugestibilitas tersebut sudah tidak relevan. Dalam pelatihan hipnotis yang kami adakan, kami mengajarkan siswa untuk berhasil menghipnotis semua orang normal, tidak terkecuali.

Masalahnya para dokter, psikiater, serta psikolog di Amerika dan Inggris seolah-olah menutup diri dan tidak mau menggunakan teknik-teknik hipnotis baru yang ditemukan oleh kalangan stage hypnotist dan hypnotherapist. Seolah-olah para kaum terdidik di Amerika dan Inggris tersebut tidak mempercayai validitas konsep dan teknik yang ditemukan oleh stage hypnotist atau hypnotherapist yang bukan dokter atau psikiater.

Oleh karena itulah Master Hipnotis IHA menyediakan berbagai pelatihan hipnotis modern yang bisa memenuhi kekurangan tersebut. Apa yang kami ajarkan kepada siswa adalah konsep dan teknik hipnotis baru yang lebih mudah, lebih cepat dan lebih efektif dibandingkan cara-cara lama yang sudah ketinggalan jaman.

Master Hipnotis IHA memulai perjalanan di dunia hipnotis pada tahun 2005, yaitu sejak semester awal kuliahnya sebagai mahasiswa psikologi. Master Hipnotis IHA mendalami hipnotis dari berbagai sumber. Ratusan buku, video, audibook pun dipelajarinya untuk memperluas wawasan dalam bidang hipnotis. Tidak ketinggalan, Master Hipnotis IHA juga mengikuti berbagai pelatihan hipnotis yang ada di Indonesia maupun dari lembaga pelatihan hipnotis di luar negeri. Kadang Master Hipnotis ikut pelatihan karena ingin belajar, kadang hanya karena ingin tahu apa saja yang diajarkan.

Dari perjalanan panjang mendalami hipnotis, Master Hipnotis IHA menemukan fakta bahwa ternyata tidak semua pelatihan hipnotis sama. Sekarang banyak orang yang menawarkan pelatihan hipnotis singkat, namun karena kurangnya kontrol dan tidak adanya standarisasi membuat masyarakat bingung untuk menentukan pelatihan hipnotis yang profesional. Melihat fenomena semacam itu, kemudian Master Hipnotis IHA bersama beberapa teman mendirikan organisasi hipnotis yang berfungsi menjamin kualitas setiap hypnotherapist maupun pelatih hipnotis yang tergabung dalam organisasi. Organisasi ini diberi nama Indonesian Hypnosis Association (Website: www.indohypnosis.com)

Kami berharap, masyarakat indonesia, terutama kalangan medis yang ingin belajar hipnotis, mulai kritis dan pandai memilih pelatihan hipnotis yang akan diikuti. Karena kualitas pelatihan yang diikuti sangat menentukan kesuksesan kita. Untuk para praktisi medis di Indonesia, kami memberi 4 opsi pelatihan hipnotis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  1. Medical Hypnosis - Pelatihan hipnotis yang dirancang untuk praktisi medis secara umum, termasuk dokter (umum maupun spesialis), ahli anestesi, dokter gigi, dan paramedis. Dalam pelatihan medical hypnosis sudah mencakup materi Dental Hypnosis dan Khitan Tanpa Rasa Sakit.

  2. Hypnotic Birthing - Dirancang untuk bidan atau dokter kandungan yang ingin bisa menggunakan hipnotis untuk persalinan tanpa rasa sakit dan mengatasi masalah-masalah seputar kehamilan dengan hipnoterapi.

  3. Dental Hypnosis - Dikhususkan untuk dokter gigi atau praktisi medis lain yang sering berurusan dengan masalah kesehatan gigi.

  4. Hipnotis Untuk Khitan Tanpa Rasa Sakit - Untuk dokter atau paramedis yang ingin menjadi ahli khitan favorit anak-anak.

   
www.masterhipnotis.com - Belajar Hipnotis, Pelatihan Hipnotis, Seminar Hipnoterapi